-->

Tips Sederhana agar Smartphone kamu Kebal dari Malware

Tips Sederhana agar Smartphone kamu Kebal dari Malware - Hallo sahabat Andronesi4n, Artikel yang berjudul Tips Sederhana agar Smartphone kamu Kebal dari Malware ini telah kami persiapkan dengan baik untuk kamu baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat kamu pahami. baiklah, Salam Gamers !!.

Tips Sederhana agar Smartphone kamu Kebal dari Malware

Bagaimana Cara Melindungi smartphone agar tidak terkena malware? - Smartphone memang dirancang khusus untuk multitasking.Kalian dapat melakukan apa saja seperti : browsing,bermain game,chatting,mengabadikan foto,dan masih banyak yang lainnya.
Smartphone kebal dengan virus dan malware
  Selain itu,jika kalian membuka situs-situs yang berbahaya dan menginstall aplikasi yang terlihat mencurigakan akan membahayakan bagi smartphone.Kenapa demikian?Karena smartphone tersebut rentan terhadap sesuatu yang telah masuk ke sistem.
 
  Apalagi jika smartphone spek dewa anda telah di root,semakin berbahaya bukan?Untuk dari itu kita harus menjaga dan merawat smartphone agar tetap baik.

  Banyak dari pengguna smartphone yang mengabaikan tentang pentingnya menjaga smartphone agar tidak terkena malware.Mereka terlalu asik dengan kesibukan nya masing-masing.

   Saat ini,sudah banyak beredar malware dan virus sudah tersedia dalam bentuk iklan,aplikasi dan situs-situs yang mencurigakan.

  Virus tersebut dapat membackup data sobat dan menguploadnya ke server yang dia kehendaki.Jadi,percakapan dan aktivitas dapat diketahui oleh sang penyusup.

   Virus juga dapat otomatis membeli sesuatu paket yang ada di vendor pada simcard kalian.

  Contoh jika kalian mengunjungi situs tertentu,kemudian ada iklan.Dan tiba-tiba langsung ada pemberitahuan bahwa anda telah membeli paket tertentu dengan harga sekian.

   Bukan itu saja,ada lebih dari 1000 akibat jika ada virus dan malware yang ada di smartphone.Nah,kali ini saya akan share sedikit "Tips Sederhana agar Smartphone Tidak Terkena Malware."

1.Selalu Update Versi Android Terbaru

  Jika kalian sering mengupdate versi dari android kalian,itu akan berdampak baik bagi smartphone.

  Karena dengan mengupdate versi android itu akan memperbarui sistem dan meningkatkan tingkat keamanan.Selain itu,tips ini juga mampu menghapus file sistem yang tidak digunakan agar tetap ringan.

2.Menghapus Aplikasi Yang Mencurigakan

  Jika kamu tidak sengaja menginstall aplikasi yang tidak dikenal,itu akan berbahaya,apalagi jika meminta akses root.

  Bisa-bisa mereka memasukkan virus bukan?seram ya.Sebelum hal itu terjadi,sebaiknya untuk menghapus aplikasi tersebut sebelum terjadi apa-apa.

3.Menginstall Aplikasi Antivirus

  Seperti pada perangkat lainnya,smartphone juga harus diberi anti virus agar dapat mendeteksi suatu file yang dapat mengancam sistem agar segera di hapus.

  Walaupun akan sedikit memberatkan sistem,hal ini bertujuan agar android kita dapat terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.

4.Download Aplikasi dari situs terpercaya

  Kalian dapat mendownload dan menginstall aplikasi yang berada pada situs-situs terpercaya.

  Tetapi,walaupun kalian download dari situs terpercaya tersebut,bukan berarti kalian 100% aman dan terhindar malware serta virus.Kalian harus dapat memilih aplikasi yang berguna serta bermanfaat,bukan yang merugikan.

5.Jangan Gunakan Versi Bajakan dari Sebuah Aplikasi

  Walaupun kita dapat menggunakan dan memakai fitur premium yang seharusnya bayar,kini sudah dapat digunakan dengan gratis dari website tertentu.

  Namun,kita juga harus waspada terhadap aplikasi yang di download di internet.Pasalnya,banyak dari mereka yang menyusupi dan menggabungkan antara aplikasi dan virus.

  Seperti saat saya meginstall aplikasi FB lite palsu yang di mana secara diam-diam mereka mencuri data pribadi dan memunculkan iklan yang mengganggu mata.


Demikianlah Artikel Tips Sederhana agar Smartphone kamu Kebal dari Malware

Sekianlah artikel Tips Sederhana agar Smartphone kamu Kebal dari Malware kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Sederhana agar Smartphone kamu Kebal dari Malware dengan alamat link https://andronesi4n.blogspot.com/2017/03/mencegah-virus.html

0 Response to "Tips Sederhana agar Smartphone kamu Kebal dari Malware"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel