-->

Cara Lengkap Memindahkan Aplikasi ke SD Card

Cara Lengkap Memindahkan Aplikasi ke SD Card - Hallo sahabat Andronesi4n, Artikel yang berjudul Cara Lengkap Memindahkan Aplikasi ke SD Card ini telah kami persiapkan dengan baik untuk kamu baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat kamu pahami. baiklah, Salam Gamers !!.

Cara Lengkap Memindahkan Aplikasi ke SD Card

Memindahkan aplikasi ke sd card atau kartu sd sangat diperlukan untuk menghemat penyimpanan pada smartphone.Saat ini,banyak smartphone gaming yang hanya menyediakan memori internal saja.Namun,untuk android keluaran 2015 kebawah,hal tersebut dapat mereka lakukan dengan mudah.


Cara Cepat Memindahakn Aplikasi Ke Sd Card

Kartu sd dinilai lebih efisien untuk menyimpanan data atau aplikasi android,karena kita mengetahui kapasitas penyimpanan internal yang kecil dan tidak bisa ditambah.Untuk itu,lebih baik kita membeli kartu sd yang berkualitas agar tidak menyesal di suatu hari.Di saat 2015,handphone yang low hanya dapat menampung 512mb,sedangkan untuk spesifikasi middle hanya dapat menampung 4gb dan untuk high dapat 8gb saja.Dulu belum ada game berat seperti sekarang.

Handphone yang saya gunakan sekarang termasuk handphone keluaran lama yang termasuk spefisikasi middle dengan penyimpanan internal hanya 4gb.Bayangkan,handphone sekarang sudah memiliki 8 sampai 16gb untuk spesifikasi middle,itupun harus membeli sd card agar dapat menampung game berat.

Namun,handphone keluaran terbaru saat ini memiliki kekurangan pada media penyimpanan,yaitu kartu sd.Slot kartu sd pada smartphone keluaran terbaru sangat susah untuk ditemukan.Mungkin mereka hanya mengandalkan kapastitas internal yang menurut "mereka" sudah sangat besar.

Tetapi,masih ada beberapa brand yang masih mengandalkan slot kartu sd,namun harus diganti dengan simcard 2.Nah,masalahnya kartu sd tersebut tidak dapat untuk menyimpan aplikasi android,hanya bisa menyimpan lagu,file tertentu dll.Bagaimana cara memindahkan aplikasi android ke kartu sd?disini akan saya terangkan dengan 2 cara :

Cara Memindahkan Aplikasi ke kartu sd

1.Manual (NO ROOT)
Cara manual ini sangat mudah,kalian hanya memilih aplikasi yang ingin di dipindahkan ke kartu sd,lalu selesai.Lebih jelasnya lihat dibawah :
  1. Buka Setelan --> pilih opsi aplikasi ---> cari aplikasi yang ingin di pindahkan --> Kemudian klik lalu pilih opsi "Pindahkan ke kartu sd" --> Selesai.
2.Dengan Bantuan Aplikasi (Root)
dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga,kalian dapat memindahkan aplikasi android degan mudah.

Bahan yang harus disiapkan :
  1. Handphone harus di root (Tutorial Root Lengkap)
  2. Aplikasi Link2sd
Setelah bahan-bahannya sudah disiapkan,silahkan simak tutorial nya disini.
  1. download aplikasi link2sdnya,kemudian silahkan untuk dibuka
  2. Setelah dibuka,nanti muncul permintaan akses root,silahkan klik Allow untuk mengijinkan dan Deny untuk menolak.
  3. Lalu,pilih aplikasi yang ingin dipindahkan setelah itu tekan aplikasinya dan tekan Pindah Ke SD Card
  4. Tunggu beberapa waktu hingga selesai
  5. Jika berhasil maka muncul notifikasi seperti dibawah kemudian tekan ok



Demikianlah Artikel Cara Lengkap Memindahkan Aplikasi ke SD Card

Sekianlah artikel Cara Lengkap Memindahkan Aplikasi ke SD Card kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Lengkap Memindahkan Aplikasi ke SD Card dengan alamat link http://andronesi4n.blogspot.com/2017/03/pindah-ke-kartu-sd.html

0 Response to "Cara Lengkap Memindahkan Aplikasi ke SD Card"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel