-->

Cara Memperbaiki Smartphone Tercelup Air

Cara Memperbaiki Smartphone Tercelup Air - Hallo sahabat Andronesi4n, Artikel yang berjudul Cara Memperbaiki Smartphone Tercelup Air ini telah kami persiapkan dengan baik untuk kamu baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel android, Artikel Gadget, Artikel Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat kamu pahami. baiklah, Salam Gamers !!.

Cara Memperbaiki Smartphone Tercelup Air

Pertama-tama, secepatnya ambil ponsel anda dari air, jika jatuh ke dalam laut atau yang lebih dalam lebih baik relakan ponsel Anda. Semakin lama didalam air, semakin banyak air atau cairan yang meresap melalui celah dan bukaan telepon Anda. Setelah keluar dari air, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan segera, dan hal-hal tertentu yang benar-benar harus Anda dihindari untuk mencegah kerusakan air.
Cara Memperbaiki Smartphone Tercelup Air

  • Jangan menyalakannya
  • Jangan menekan sembarang tombol atau tombol
  • Jangan menggoyangkan telepon
  • Jangan meniupnya. Ini bisa mengirim air ke bagian internal telepon lain yang belum pernah dijangkaunya, yang dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan dalam prosesnya
  • Jangan memanaskannya (termasuk menggunakan pengering)
Langkah:
1. Matikan ponsel Anda, karena sebagian besar jika jatuh ke air ponsel tidak langsung mati (tetapi bukan berarti ponsel Anda aman).

2. Lepaskan casing, lepaskan kartu SIM dan kartu microSD dari slotnya.

3. Buka bagian belakang dan lepaskan baterai, kartu SIM dan kartu microSD (perhatikan bahwa ini tidak mungkin dilakukan dengan semua model telepon).

4. Gunakan kain untuk mengelap bagian luar ponsel Anda, hal ini mencegah air untuk masuk ke dalam.

5. Menguburkan ponsel dengan beras. Beras sangat bagus untuk menyerap cairan dan ini sebenarnya adalah metode umum untuk mengeringkan ponsel cerdas dan tablet. Anda juga bisa membeli kantong pengeringan telepon khusus, yang layak dimiliki di rumah. Jika Anda tidak memilikinya di rumah, jangan repot-repot keluar untuk membelinya. Memang, waktunya terbatas, jadi segeralah menguburnya dengan beras

6. Biarkan ponsel Anda kering selama satu atau dua hari. Jangan tergoda untuk menyalakannya melihat apakah masih bekerja.

7. Setelah beberapa hari, Anda dapat mengeluarkannya dari beras, memasukkan baterai ke telepon dan menghidupkan telepon.

8. Jika telepon Anda tidak menyala, coba lakukan pengisian daya. Jika tidak diisi, baterai mungkin rusak. Anda bisa mencoba baterai pengganti, atau pertimbangkan untuk membawa smartphone Anda gerai ponsel.

9. Jika ponsel Anda telah dinyalakan dan teleponnya berjalan sebagaimana mestinya, Anda harus terus mengamatinya selama beberapa hari ke depan, untuk melihat apakah Anda melihat sesuatu yang tidak biasa. Mainkan musik untuk memeriksa speaker dan pastikan layar sentuh tetap merespons sebagaimana mestinya.


Semoga cara ini dapat berhasil memperbaiki ponsel Anda.
*perlu diingat, bahwa cara ini tidak 100% berhasil. tetapi apa salahnya kita mencoba terlebih dahulu.


Demikianlah Artikel Cara Memperbaiki Smartphone Tercelup Air

Sekianlah artikel Cara Memperbaiki Smartphone Tercelup Air kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memperbaiki Smartphone Tercelup Air dengan alamat link http://andronesi4n.blogspot.com/2017/12/cara-memperbaiki-smartphone-tercelup-air.html

0 Response to "Cara Memperbaiki Smartphone Tercelup Air"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel