-->

Cara mengatasi Error ADS.TXT google adsense MANJUR !!

Cara mengatasi Error ADS.TXT google adsense MANJUR !! - Hallo sahabat Andronesi4n, Artikel yang berjudul Cara mengatasi Error ADS.TXT google adsense MANJUR !! ini telah kami persiapkan dengan baik untuk kamu baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel adsense, yang kami tulis ini dapat kamu pahami. baiklah, Salam Gamers !!.

Cara mengatasi Error ADS.TXT google adsense MANJUR !!

Untuk mencari solusinya saya membaca petunjuk yang diberikan oleh google adsense, tetapi petunjuk tersebut hanya menjelaskan solusi untuk website yang menggunakan hosting pribadi, untuk blog yang menggunakan blogger tidak terdapat penjelasan cara untuk mengatasi ads.txt issue. Kemudian saya mencari di google dan hasilnya juga sama semua menjelaskan cara mengatasi ads.txt issue untuk website hosting pribadi.

Akhirnya saya coba mencari-cari sendiri pada blogger untuk menyelesaikan masalah ini. Setelah melakukan beberapa percobaan akhirnya ketemu juga solusinya. Jadi adanya error ads.txt atau perbedaan publisher ID blog dengan akun google adsense, dapat disebabkan karena blog tersebut dulu pernah digunakan untuk mendaftar adsense tetapi tidak diterima sehingga blog secara otomatis sudah memiliki ID publisher walaupun belum di terima, dan setelah itu blog yang tidak diterima adsense tadi di sambungkan dengan akun adsense lain yang sudah diterima. Sehingga terjadi perbedaan ID publisher pada blog dan akun adsense yang digunakan.

Untuk mengatasinya caranya cukup mudah

  1. Masuk ke akun blogger anda .
2.      Buka bagian penghasilan, disana akan terlihat ID akun adsense yang terhubung,  jika ads.txt bermasalah pasti ID tersebut berbeda dengan ID akun google adsense, untuk menggantinya anda cukup klik Tukar Akun Adsense.
3.      Setelah itu Anda akan dialihkan ke halaman pilih akun, pilih akun yang digunakan untuk mendaftar google adsense
4.      Pada halaman selanjutnya klik tombol ACCEPT ASSOCIATION
5.      Anda akan masuk ke akun google adsense dan secara otomatis akan langsung di kembalikan ke halaman blogger dan ID Publisher pada ads.txt sudah berubah sesuai ID publisher Google adsense.
  
Cara mengatasi Error ADS.TXT google adsense MANJUR !!


Selain cara di atas anda juga bisa menambahkan ads.txt melalui ads.txt custom yang bisa di akses dari menu Setelan > Prefensi Penelusuran , pada bagian monetisasi aktifkan ads.txt monetisasi dan isikan baris kode berikutkemudian simpan perubahan


google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0
ganti yang berwarna merah dengan ID Publisher anda

Setelah selesai silahkan ada cek ads.text dengan cara mengakses http://www.
alamat_blog_anda/ads.txt, maka publisher ID sudah berubah sesuai dengan publisher ID pada akun google adsense. Setelah melakukan perubahan publisher ID ini google adsense memerlukan waktu paling lama 24 jam untuk meninjau kembali website anda sehingga mungkin saat anda membuka dashboard adsense notifikasi error masih ada.

Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis di kolom komentar :)


Demikianlah Artikel Cara mengatasi Error ADS.TXT google adsense MANJUR !!

Sekianlah artikel Cara mengatasi Error ADS.TXT google adsense MANJUR !! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara mengatasi Error ADS.TXT google adsense MANJUR !! dengan alamat link http://andronesi4n.blogspot.com/2018/01/umengatasi-error-ads-txt-google-adsense.html

0 Response to "Cara mengatasi Error ADS.TXT google adsense MANJUR !!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel